Home

virus

#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb

Baca dulu yuk sebelum mulai kajian.. “Subhanallah wabihamdihi”  100x ya..

“Buat apa sih baca begituan?”.. hmmm belum tau dia.

Gini,..

Kebayang kan kalo air sabun nih dikocok-kocok jadi apa? Jadi busa, jadi buih.. nah kebayang ga kalo yang air sabun itu lautan.. lautan kita lautan sabun terus dikocok-kocok. Udah jadi tsunami buih tuh hehehe..

Rasulullah bilang tuh, kalo Anda baca “Subhanallah wabihamdihi’ 100x Allah ampunin tuh dosa kita walaupun sebanyak buih dilautan.. HR. Muslim. Dan efeknya apa? banyak tuh testimoni abis jalanin ini tiap pagi rezeki lancar, masalah membaik bahkan selesai, hutang lunas, impian terwujud, dll.

Lho kok bisa?

Yap, karena kebanyakan masalah ga selesai-selesai, impian sulit terwujud, dll lantaran DOSA kita kebanyakan.. makanya ketika dosa kita mulai berkurang Allah mudahkan urusan kita. Oke.. dah buruan baca..

……………………………………………

Oke kita mulai kajiannya!

Anda ‘ngeh’ ga? memperhatikan ga?

Ternyata banyak Zombie disekitar kita lho.. Ups, jangan-jangan kita sendiri termasuk zombie itu hhiiiii ngeriii..

Maksudnya?

Ya Zombie… hidup sekedar hidup ga tau mau kemana, makan ga sadar lagi makan, jalan ga sadar lagi jalan, kerja sekedar kerja, kejebak dirutinitas yang bosenin! Kepikiran masa lalu nyesel, kepikiran masa depan khawwatir. Walhasil ga bisa nikmatin waktunya sekarang tuh.. Ga sadar bahwa dia lagi hidup.

Saya menyebutnya orang seperti ini udah kena VIRUS MEMATIKAN yang bikin dia jadi zombie!

Ada yang sebaliknya kalo sudah kena virus ini.. malah jadi “Dunia Holic” banget!

Ngejar karir, jabatan, harta sampe sikut sana sikut sini. Lupa tuh semua direkam dan diadilin nanti.

Tapi wajar.. wajar..

Lho kok wajar mas?

Iya wajar karena dia ga sadar udah kena virus mematikan yang bikin dia kena zombie..

Apa mas virusnya?

Nih, simak..

“Barangsiapa yang bangun dipagi hari dan hanya dunia yang dipikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat HAK Allah dalam dirinya, maka Allah akan menanamkan 4 penyakit padanya :

1. Kebingungan yang tiada putus-putus

2. Kesibukan yang tidak pernah jelas akhirnya

3. Kebutuhan yang tidak pernah terpenuhi

4. Khayalan yang tidak berujung wujudnya”

~ HR. Muslim

Nah lho?! Cek.. Anda kena penyakit zombie itu ga? Jangan-jangan kita kena nih *tears…

Ini dia VIRUSNYA!

Pagi-pagi bangun melek mata yang dipikir omset, takut telat, takut rugi, majuin bisnis gimana, dan lain-lain sampai lupa tuh sama Allah.

Yang ada apa?

Yang dikejar semu kawan!

Gaji gede eh tetep ga cukup, bisnis milyaran eh ujung-ujungnya kelilit hutang milyaran! bertahun-tahun sibuk sana-sini eh ga ada hasil apa-apa! Kerjaannya ngayal mulu (Beda sama impian lho).

Akhirnya.. galau berkepanjangan.

Bahasa saya mah “Cahaya Semu” Cek artikel ini.

Kasian cuma dapet cape.. sakitnya tuh disini hehehe..

Lantas gimana mas? Biar saya ga kena virus zombie ini?

Kuncinya sadar dan penuhi hak Allah dengan sepenuh cinta bukan beban..

Apa hak Allah yang dimaksud?

Yaitu segala perintah Allah baik secara fisik dan juga batin (semua perintah dan larangan-Nya).

Ibadah fisik itu yang melibatkan bergerak seperti sholat, sedekah, beramal baik, dan lain-lain.

Ibadah batin itu menyadari bahwa kita hidup karena Allah, untuk Allah, bersama Allah.

Mudahnya.. dia tau hidup ini benar-benar fana dan akhirat abadi dan dia sedang siap-siap pulang kampung.

http://www.polapertolonganallah.com/?page_id=796

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s